Kesederhaaan dari Mark Zuckerberg dan Istrinya

Kesederhaaan dari Mark Zuckerberg dan Istrinya – Founder sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Dengan kekayaan yang dimilikinya, Mark bisa saja membeli rumah mewah sampai mobil super canggih dengan harga selangit. Namun, hal itu tidak dilakukannya. Pria kelahiran New York, 14 Mei 1984 ini memang dikenal sebagai pribadi yang sangat sederhana. Meski dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia berkat kesuksesannya mendirikan Facebook, kehidupan keseharian Mark ternyata jauh dari kata glamor dan mewah.

Pernikahan mereka saja hanya mengundang sahabat dan keluarga dekat mereka saja dalam acara yang sangat sederhana yang diadakan di belakang rumahnya. Selain itu, gaya berbusana Mark cenderung itu-itu saja dan jauh dari kata formal, bahkan saat acara resmi sekalipun. Mark gemar memakai kaos oblong abu-abu, celana jeans, dan sepatu skate. Alasannya ternyata sederhana, dia tidak ingin waktunya terbuang sia-sia untuk memilih rtp slot ketika hendak berangkat kerja.

Mark pun pernah berkunjung ke Indonesia, tepatnya di Kota Yogyakarta untuk menghadiri acara peluncuran internet.org. Dia meminta rombongannya untuk merahasiakan kunjungannya agar tidak menghebohkan warga sekitar. Mark bahkan menyempatkan diri berkunjung ke Candi Borobudur dan mencicipi kuliner khas Jogja di tempat makan milik budayawan Butet Kertaradjasa.

Rumah Mark pun tegolong sederhana untuk miliarder seperti Mark, dia bisa saja membeli rumah dengan harga ratusan milyar yang dilengkapi fasilitas  super mewah. Namun, hal itu tidak dilakukannya. Rumah milik Mark yang seharga 46 miliar itu tergolong sederhana, memiliki 5 kamar, ruang kerja, kolam renang, dan halaman kecil. Dia sengaja membeli rumah itu karena dekat dengan lokasi kantornya.

Dalam bekerja pun, Mark ini tidak membatasi dirinya di ruang berbeda bersama karyawannya, melainkan menyatu bersama mereka dalam suatu ruangan. Pimpinan tertinggi Facebook ini bahkan kerap kali berbagi satu meja dengan karyawan. Hal ini Mark lakukan untuk membangun kedekatan yang ada. Mark juga tak ingin karyawannya menghormati ia secara berlebihan.

Meski memiliki kekayan melimpah juga, Mark tidak terlihat menggunakan mobil yang mewah. Dia justru memilih mobil Honda Fit (Jazz) dengan harga sekitar Rp 300 juta. Selain itu, Mark juga memiliki Honda Acura TSX dan Volswagen Golf GTI yang harganya tidak lebih dari satu milyar. Itu semua tentunya sangat mengejutkan pasalnya Mark sendiri adalah serang miliarder dengan penghasilan yang fantastis, tapi dia lebih memilih hidup sederhana bersama istrinya sesuai dengan keperluannya saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *