Pengertian Life Style Borju

Pengertian Life Style Borju

Borjuis adalah sebuah kelas sosial berasal dari orang-orang yang dicirikan oleh kepemilikan modal dan perbuatan yang perihal bersama kepemilikan tersebut. Mereka adalah bagian berasal dari kelas menengah atau kelas pedagang, dan mendapatkan kebolehan ekonomi dan sosial berasal dari pekerjaan, pendidikan, dan kekayaan.

Hal ini dibedakan berasal dari kelas sosial yang kekuasaannya didapat berasal dari lahir di dalam sebuah keluarga aristokrat pemilik tanah yang bergelar, yang diberikan hak feodal istimewa oleh raja/monarki. Kaum Borjuis muncul di kota-kota yang tersedia di akhir zaman feodal dan awal zaman modern, lewat pengecekan perdagangan jarak jauh dan manufaktur kecil. Kata borjuis dan borju berasal berasal dari bhs Prancis, yang artinya “penghuni-kota” (dari Bourg, bdk. Bahasa Jerman Burg).

Pengertian Life Style Borju

Arti Kata Life Style Terdahulu

Marxisme mengartikan borjuis sebagai kelas sosial yang punyai alat-alat mengolah dalam masyarakat kapitalis. Marxisme menyaksikan bahwa group ini muncul berasal dari kelas-kelas orang kaya di perkotaan pada jaman pra- (sebelum) dan awal masyarakat kapitalis.

Dalam masyarakat kapitalis kontemporer, istilah borjuis sanggup merujuk pada kelas menengah, menengah atas, atas dan / atau gaya hidup dan nilai-nilai mereka. Suatu gaya hidup teratas yang dimiliki oleh beberapa orang !

Istilah ini mempunyai konotasi kuat yang maksudnya “budaya ruang duduk yang pasif” dalam konteks Eropa. Borjuis sering merujuk pada perbuatan menyendiri dan konservatif secara sosial yang disertai rutinitas menganggur berasal dari orang kaya baru.

Borjuis adalah sebuah kata serapan berasal dari bhs Prancis “bourgeoisie” atau “bourgeois” dalam arti spesifik yang dijelaskan di atas. Dalam tatanan feodal pra-revolusi Prancis, “bourgeois” adalah kelas untuk warga yang sebelumnya adalah bagian yang kaya dalam Golongan Ketiga yang telah diberitahukan oleh http://macanbet.co/.

Kata Prancis “bourgeoisie” berkembang berasal dari kata Prancis Lama burgeis, yang artinya “seorang warga sebuah kota” (bdk. bhs Inggris Abad Pertengahan burgeis, bhs Belanda Tengah burgher dan Jerman B├╝rger). Kata Prancis Lama burgeis sendiri berasal berasal dari Bourg, yang artinya sebuah “kota pasar” atau desa abad pertengahan, kata ini sendiri berasal berasal dari Bahasa Franka “burg”, yang artinya “kota”.[1]

Di bawah kapitalisme, istilah borjuis sudah banyak digunakan sebagai ungkapan perkiraan setara untuk orang kelas atas. Kata ini juga berevolusi yang sesudah itu artinya pedagang dan pengusaha judi ternama seperti https://clickbet88new.asia/, dan sampai abad ke-19 kebanyakan bersinonim bersama “kelas menengah”, yakni orang-orang yang masuk dalam spektrum sosial ekonomi yang luas antara bangsawan dan petani atau kaum proletar.

Karena kebolehan dan kekayaan kaum bangsawan memudar di paruh ke-2 abad ke-19, dan sebab kelas pedagang dan kelas komersial menjadi dominan, kaum borjuis muncul sebagai pengganti berasal dari digulingkannya kaum bangsawan dan kelas penguasa yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *