Profil Anggota Fakta Super Junior

Boy band Korea Selatan Super Junior berada di garis depan Korean Wave tahun 2000-an, menjadikan mereka terkenal di seluruh Asia dan menarik penonton internasional untuk terobosan global K-pop di tahun 2010-an. Terkenal karena single sukses mereka tahun 2009 “Sorry, Sorry,” grup multi-anggota pemenang penghargaan mengikuti album pemuncak tangga lagu dengan nama yang sama dengan serangkaian bola88 link alternatif¬†album nomor satu yang tak terputus di Korea, masuk ke pasar AS dengan tahun 2010-an. Bonamana dan mencetak nomor satu Album Dunia AS pertama mereka dengan Mamacita tahun 2014. Berekspansi ke pasar berbahasa Jepang dan tampil sebagai berbagai subgrup, Super Junior tetap hadir di kancah K-pop hingga akhir 2010-an. Pada tahun 2021, mereka mengeluarkan album studio berbahasa Korea mereka yang kesepuluh The Renaissance, diikuti setahun kemudian oleh album dua bagian The Road.

Dibentuk di bawah grup produksi dan manajemen S.M. Hiburan, Super Junior (alias SJ atau SuJu) melakukan debut mereka pada tahun 2005 dan langsung populer di negara asal mereka dan pasar musik pop Asia lainnya. Ide awalnya adalah bahwa Super Junior akan menampilkan pemeran karakter yang bergilir, dengan nama band berubah untuk menandai setiap tahun – yaitu, Super Junior 05 akan menjadi Super Junior 06 – tetapi setelah putaran pertama rotasi dibuat, penambahan band, bukannya pergantian, terjadi dan grup tersebut akhirnya berkembang menjadi 13 anggota. 12 anggota pertama Super Junior termasuk Leeteuk, Heechul, Han Geng (satu-satunya anggota Cina; dia dipilih dari sejumlah pelamar untuk menarik pasar Asia yang lebih luas), Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon , Ryeowook, dan Kibum.

2007: SUPER JUNIOR-T, Jangan Don, kemas ulang

Sub-unit kedua UPER JUNIOR, SUPER JUNIOR-T, yang terdiri dari Leeteuk, Heechul, Kangin, Shindong idn poker apk ¬†Sungmin dan Eunhyuk, memulai debut mereka dengan album single trot “Rokkugo!!!” pada tanggal 23 Februari.

Pada tanggal 19 April, Leeteuk, Shindong, Eunhyuk dan Kyuhyun serta dua manajer grup sedang mengendarai van SUPER JUNIOR ketika mereka mengalami kecelakaan. Keempat anggota menderita luka-luka – meskipun Shindong dan Eunhyuk yang dangkal -, dan Leeteuk dan Kyuhyun harus dirawat di rumah sakit. Yang terakhir ini dalam keadaan kritis, tetapi akhirnya pulih, meskipun ia absen dari kegiatan kelompok selama empat sampai lima bulan.

Album studio kedua grup Don’t Don dirilis pada 20 September. Judul lagunya, dengan suara heavy metal, berisi lirik yang mengkritik masyarakat. Pengemasan ulang Don’t Don dirilis pada 5 November.

Super Junior adalah grup idola Korea Selatan yang populer. Dibentuk pada tahun 2005 oleh produser Lee Soo-man dari SM Entertainment, grup ini terdiri dari total tiga belas anggota pada puncaknya. Super Junior awalnya debut dengan dua belas anggota, yang terdiri dari pemimpin Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook dan Kibum. Kyuhyun bergabung dengan grup tersebut pada tahun 2006. Pada bulan Desember 2009, Hankyung keluar dari grup tersebut setelah mengajukan tuntutan hukum terhadap agensi mereka SM Entertainment. Hankyung kemudian memenangkan gugatan pada Desember 2010, meskipun kepergiannya dari Super Junior tidak diumumkan secara resmi hingga 27 September 2011, ketika S.M. Entertainment akhirnya merilis pernyataan terkait hal itu. Heechul mendaftar untuk wajib militernya pada 1 September 2011. Kangin absen dari grup untuk promosi album keempat dan kelima mereka, tetapi menyelesaikan wajib militernya pada April 2012, dan bergabung kembali dengan grup untuk album keenam mereka pada pertengahan 2012, bagaimanapun, absen tiga anggota dianggap sebagai bagian dari kelompok terlepas. Pada 2012, Super Junior memiliki sepuluh anggota aktif: Leeteuk, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, dan Kyuhyun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *